Tahap Pertama, 7 Ton Beras untuk Warga Kurang Mampu di Desa Penibung

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada warga kurang mampu di Kabupaten Mempawah, Senin (30/3/2020)

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah telah menerima bantuan sebanyak 7 ton beras dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk 26.689 warga kurang mampu atau miskin di kabupaten itu.

Bantuan tahap pertama tersebut, rencananya akan disalurkan ke Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir.

“Tahap pertama kita berikan untuk keluarga miskin di Desa Penibung,” ungkap Kepala Bidang Sosial, di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinsos PPPAPM-Pemdes) Kabupaten Mempawah, Heru, Senin (30/3/2020).

Untuk tahap pertama, ungkap Heru, setiap kepala keluarga (KK) miskin mendapatkan jatah sebanyak 10 Kg beras. Tahap kedua akan menyesuaikan situasi dan kondisi perkembangan kasus penyebaran Covid-19 yang ada di Kalbar.

“Total bantuan satu KK ada 20 Kg beras, tapi tahap pertama kita berikan 10 Kg beras dulu. Tahap kedua menyusul,” katanya.

Berdasarkan Data Sigs -Ng Pusdatin Kementerian Sosial Republik Indonesia tahun 2019, kata Heru, ada 26.689 kepala keluarga kurang mampu atau miskin di Kabupaten Mempawah.

“Jadi, bantuan beras untuk keluarga miskin lainnya masih menunggu intruksi,”tegasnya.

Menurut Heru, bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalbar dalam mengantisipasi dampak luas terhadap kelangsungan hidup dan kebutuhan dasar pangan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu atau miskin di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *