Beranda Hukum Jalan Utama dan Kantor Bupati Mempawah Disemprot Disinpektan Pakai Water Cannon

Jalan Utama dan Kantor Bupati Mempawah Disemprot Disinpektan Pakai Water Cannon

Penyemprotan disinpektan di ruas jalan utama Kabupaten Memlawah, Kamis (26/3/2020)

LensaKalbar – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Mempawah disemprot menggunakan cairanĀ disinfektan. Penyemprotan ini menggunakan armada water cannon (AWC) milik Polres Mempawah.

Penyemprotan dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid -19.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga mengatakan tindakan yang dilaksanakan itu sebagai bentuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dalam upaya pecegahan penyebaran Covid-19.

“Kita perang melawan virus yang maha dahsyat ini. Upaya pencegahan kita lakukan pada jalan utama wilayah hukum polres mempawah,” katanya.

Kendati dilakukan penyemprotan, dirinya meminta kepada masyarakat ikut serta membantu dengan cara diam dirumah. Sehingga bisa memotong mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

“Jika ada warga yang masih membandel (kumpul-kumpul) dan tidak patuh terhadap himbaun pemerintah, kami tidak akan segan-segan melakukan penegakan hukum,” tegasnya.

Penyemprotan cairan disinpekatan di Kantor Bupati Mempawah, Kamis (26/3/2020)

Selain ruas jalan utama, kata dia, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan Kantor Bupati Mempawah. “Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Jaga jarak dan gunakan masker,” pungkasnya.

Aksi Penyemprotan ini dipimpin Waka Polres Mempawah Kompol Jovan Reagan Sumual didampingi Kasat Lantas dan Kasat Sabhara.

Selain melakukan penyemprotan Polres Mempawah juga melakukan himbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara, untuk tetap menjaga kebersihan dan tinggal di rumah. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here