Bupati Erlina Pimpin Gugus Tugas Covid-19 Sterilkan Pasar Sebukit Rama

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan penyemprotan cairan disinpektan di Pasar Sebukit Rama, Senin (23/3/2020) malam
banner 468x60

LensaKalbar – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di dunia cenderung meningkat dari waktu ke waktu dengan jumlah korban jiwa yang terus bertambah. Setakat ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan Covid-19 sebagai pandemi.

Pemerintah Indonesia merespons mewabahnya virus yang berasal dari Provinsi Hubei, China, ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona.

Harapan besar ditambatkan kepada Gugus Tugas ini. Pasalnya, jumlah pasien Corona di Indonesia pun mengalami tren peningkatan.

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Karena itu, Senin (23/3/2020) pukul 20.20 WIB, Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Mempawah mengambil langkah upaya penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan sterilisasi serta penyemprotan cairan disinpektan di kawasan Pasar Sebukit Rama Mempawah.

Penyemprotan cairan disinpektan itupun dipimpin langsung oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina. Tampak juga hadir Kapolres Mempawah, Kajari Mempawah, dan puluhan petugas Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan Mempawah.

“Kegiatan sterilisasi ini merupakan upaya Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah untuk menjaga lingkungan pasar dari potensi kuman penyakit dan virus. Karena, setiap harinya aktivitas pasar cukup padat dengan transaksi jual beli antar pedagang dan masyarakat cukup tinggi,” ujar Bupati Erlina.

Olehkarenanya, Bupati Erlina mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti imbauan yang telah disampaikan Tim Gugus Tugas. Salah satunya mengurangi aktivitas di luar rumah dan melaksanakan social distancing saat berinteraksi dengan masyarakat.

“Yang paling penting adalah masyarakat mendisiplinkan diri untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan secara rutin serta menjaga kebersihan badan,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *