Satu Warga Sungai Pinyuh dan Segedong ODP Covid-19

  • Whatsapp
Penyemprotan cairan disinpektan di Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (21/3/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina memastikan belum ada warganya yang terindikasi positif virus Corona atau Covid-19. Namun, status Orang dalam Pemantauan (ODP) ada dua orang.

Alhamdulillah, yang postif covid-19 belum ada, mudah-mudahan tidak ada. Tapi, ODP ada dua. Satu adalah warga Sungai Pinyuh dan satunya lagi warga Segedong,” ungkap Bupati Mempawah, Hj Erlina, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, warga yang berstatus ODP asal Kecamatan Sungai Pinyuh dikabarkan baru pulang dari Hongkong. Sementara satu warga asal Kecamatan Segedong baru pulang dari Bogor.

“Keduanya dalam pemantauan kita,” ujarnya.

Penanganan Covid-19, tegas Erlina, menjadi perhatian serius pihaknya. Buktinya, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah membentuk 9 posko Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Jadi, kita ada 9 posko covid-19, lengkap dengan sarana dan prasarananya,” katanya.

Selain itu, Bupati Erlina juga mengaku bahwa pemerintah telah melakukan penyemprotan cairan disinpektan di sejumlah ruang publik seperti di Terminal Mempawah, Rutan Kelas II B Mempawah, dan Terminal Sungai Pinyuh.

“Kami berusaha untuk mengawasi orang yang kluar masuk di Mempawah. Alhamdulillah, di Mempawah ini belum satu pun terdata positif covid-19. Mudah-mudahan jangan sampai Mempawah masuk hitungan covid-19 itu,” pungkasnya.

Sementara, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar update, Sabtu (21/3/2020), Orang dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Mempawah tercatat 13 orang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *