Beranda Hukum Patroli Covid-19, Kapolres Imbau Masyarakat Lakukan Social Distancing

Patroli Covid-19, Kapolres Imbau Masyarakat Lakukan Social Distancing

Patroli Covid-19 di Kabupaten Mempawah, Minggu (22/3/2020) malam

LensaKalbar – Kapolres, Dandim, dan Kasat Satpol PP Mempawah turun ke lapangan. Mereka bersama-sama melakukan patroli dan menyisir beberapa tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, Minggu (22/3/2020) malam.

Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP Mempawah itu dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga.

Selama patroli berlangsung, Kapolres mengajak masyarakat untuk peduli dan menjadi bagian memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal itu, sebagai tindakan nyata terkait Maklumat yang dikeluarkan oleh Kaporli tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sejumlah personil dengan menggunakan mobil dan motor patroli mengarah ke beberapa titik di Kota Mempawah yang terlihat menjadi pusat keramaian maupun kegiatan berkumpul seperti di Warkop Kampoeng, Warkop COD, Warkop Koppel, Cafe In, Taman Mempawah, dan masyarakat yang masih berkumpul di beberapa titik di sekitar wilayah mempawah.

Dalam patrol tersebut, masyarakat diminta untuk kembali kerumah masing-masing dan tidak melakukan aktivitas berkumpul guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini adalah upaya mitigasi dilakukan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat secara masif dengan terjun langsung ke tempat-tempat yang terdapat kegiatan berkumpulnya masyarakat. Karena, masih rendahnya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya¬†social distancing¬†dan bahayanya virus Corona,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here