Beranda Hukum Masyarakat Jangan Apatis dengan Covid-19

Masyarakat Jangan Apatis dengan Covid-19

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga didampingi Dandim dan Kasat Satpol PP Mempawah memberikan imbauan Covid-19 kepada masyarakat yang masih berkumpil di sejumlah Wakop dan Cafe, Minggu (22/3/2020) malam

LensaKalbar – Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga mengingatkan agar masyarakat tidak apatis dan banyak melakukan aktivitas di luar rumah selama masa tanggap darurat virus Corona atau COVID-19. Hal tersebut dimaksudkan agar penularan virus Corona tak semakin meluas.

“Contoh di beberapa negara seperti Italy misalnya, akibat kebandelan dari warganya dan keapatisan warganya terhadap virus corona, jadi luar biasa tingkat kematiannya. Ini yang tidak kita inginkan,” tegas Kapolres Mempawah saat memberikan arahannya kepada tim gabungan patroli Covid-19, Minggu (22/3/2020).

Menurut Kapolres, Pemerintah sudah bekerja keras dan sekuat tenaga untuk menyadarkan masyarakat agar bersatu padu dalam penanggulangan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Berbagai kebijakan juga telah diambil, salah satunya adalah dengan meliburkan anak sekolah, kemudian meminta masyarakat supaya lebih banyak untuk dirumah.

“Dan banyak sekali yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Akan tetapi kenyataannya masyarakat masih belum sadar dengan bahaya virus corona,” ujarnya.

Setakat ini, kata Kapolres, Pemerintah hanya minta 14 hari atau dua pekan kedepan kepada pelaku usaha dan masyarakat untuk melalukan Social distancing.

“Untuk pelaku usaha bukan selama-lamanya ditutup. Tapi kami hanya minta masyarakat agar tidak nongkrong dan berkumpul. Cukup beli makanan dan minuman lalu pulang ke rumah, sudah itu saja,” ucapnya.

Olehkarenanya, masyarakat diharapkan agar belajar dari kasus-kasus yang terjadi di negara luar dalam penanganan Covid-19. Supaya pemerintah dan masyarakat dapat menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyebaran virus ini terjadi melalui interaksi sosial. Kita berharap masyarakat dapat mengurangi interaksi sosial untuk sementara waktu,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here