Pulang dari Jakarta dan Malaysia, 9 Warga Mempawah Timur Diperiksa Tim Medis

  • Whatsapp
Tim medis Puskesmas Sungai Bakau Kecil melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap satu di antara warga yang baru pulang dari Jakarta, Kamis (19/3/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Tim medis Puskesmas Bakau Kecil memeriksa 9 warga Kecamatan Mempawah Timur. 3 di antaranya merupakan warga Kelurahan Pasir Wan Salim.

Ketiganya dikabarkan baru saja pulang dari Jakarta. Sementara 6 warga lainnya merupakan warga Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur. Keenamnya adalah TKI yang baru pulang dari Malaysia.

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami harap agar warga yang baru datang untuk melapor dan mengecekan kesehatannya di Puskesmas. Jadi, kami dapat mengawasi dan memantau kondisi kesehatan masyarakat yang baru datang,” kata dr Bunga.

Kepala Desa Parit Bamjar, Marlito membenarkan bahwa ke 6 warganya itu adalah TKI yang baru pulang dari negara tetangga (Malaysia). Kendati demikian, dia memastikan ke 6 warganya dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi Covid-19.

Alhamdulillah, hasil pemeriksaan petugas semua TKI yang pulang dalam kondisi baik. Namun, mereka diminta untuk mengkarantina diri di rumah dan mengurangi interaksi dengan warga lainnya,” ujar Marlito.

Marlito mengatakan, para TKI yang kembali ke Desa Parit Banjar telah melalui proses pemeriksaan ketat di Perbatasan Tebedu. Setelah dipastikan dalam kondisi sehat, barulah mereka diizinkan pulang kerumah.

“Informasinya akan ada beberapa orang lagi TKI yang akan pulang ke Desa Parit Banjar. Karena, saat ini Kedai dan Pekerjaan Kontruksi di Malaysia sudah ditutup. Makanya mereka pulang,” pungkasnya. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *