Rumah Budaya Melayu Diharapkan Menjadi Destinasi Wisata untuk Mempawah

  • Whatsapp
Rumah Budaya Melayu (RBM) Mempawah

LensaKalbar – Rumah Budaya Melayu (RBM) Kabupaten Mempawah telah diresmikan langsung oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina, Sabtu (14/3/2020).

Bangunan yang terletak di Jalan Raden Kusno, Kelurahan Terusan, Kota Mempawah itu, diharapkan menjadi destinasi wisata atau museum terbuka.

“Kita harap RBM Mempawah dapat menjadi destinasi wisata atau museum terbuka. Pengurus dapat menampilkan peninggalan Melayu seperti miniatur sampan bidar, permainan gasing, galah kepung, dan lainnya,” ujar Ketua DPP MABM Kalbar, Chairil Effendy, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, langkah itu penting untuk dilakukan, sehingga kelak anak-anak kita bisa kembali ke budaya Melayu dan meninggalkan gadget yang bisa membuat generasi kita kehilangan karakter jati dirinya sebagai masyarakat Melayu.

Kemudian, dirinya juga mengingatkan Pengurus MABM Mempawah agar membuat program kerja yang sederhana, namun dapat diaplikasikan dan diimplementasikan untuk seluruh komponen masyarakat.

Karena itu, Chairil yakin MABM Mempawah akan semakin maju dan berkembang dibawah kepemimpinan H Ria Mulyadi.

“Meski beliau (H Ria Mulyadi) orang baru, namun ada power untuk memimpin organisasi ini agar lebih maju dan berkembang di masa mendatang. Kita berharap ada keberpihakan kepada orang Melayu, agar masyarakat Melayu di Mempawah semakin berjaya,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *