Pemuda Katolik Harus Mampu Membawa Dampak Postif

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri Pelantikan Pemuda Katolik Komcab Sintang periode 2019-2022 di Aula CU Kelimg Kumang, Kamis (31/1/2020)
banner 468x60

Lensakalbar – Kehadiran sebuah organisasi harus mampu membawa dampak positif dalam hidup bermasyarakat dan turut berperan aktif dalam kemajuan bangsa dan negara terlebih dalam kontak dan kerjasama untuk membangun suatu daerah, khsususnya di Kabupaten Sintang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Florensius Ronny usai menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sintang di Aula Keling Kumang Sintang, kemarin.

“Saya berharap Pemuda Katolik dapat memberikan dampak positif bagi gereja dan negara, khususnya dalam membangun Sintang,” ujar Roni.

Melalui organisasi Pemuda Katolik, Ronny berharap dapat terbentuknya generasi muda yang berintelektual tinggi, berkarakter baik, dan tangguh.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Katolik Sintang periode 2019-2022. Semoga segala rencana yang disusun pengurus yang baru dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Ronny.

Pembina Pemuda Katolik Komcab Sintang, Welbertus mengatakan keberadaan organisasi ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda Sintang untuk belajar bagaiamana cara bekerja sama atau kelompok. Sebab, melalui kegiatan organisasi lah dapat terbentuknya karakter yang baik dan tangguh. Terutama bagi anggota organisasi itu sendiri.

Nah, terkait pembinaan organisasi akan menyesuaikan pada program-program yang telah ditetapkan dari tingkat pusat dan daerah. Pembinaan juga akan diupayakan pada usaha-usaha dalam menjawab tantangan jaman, tentunya dengan tetap selaras pada ajaran Gereja Katolik,” kata Welbertus.

Welbertus yang juga anggota DPRD Sintang ini meminta kepada pengurus Pemuda Kotolik Komcab Sintang periode 2019 – 2022 dapat berkontribusi nyata, mendukung dan mensukseskan pemabangunan di Kabupaten Sintang.

“Selain itu, juga harus mampu menciptakan situasi yg aman dan tertib khususnya pada tahun ini,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *