8 Fraksi DPRD Sintang Sampaikan Hasil Reses Pertama

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny didampingi Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward memimpin jalannya sidang paripurna terkait penyampaian reses ke 1 tahun 2020, Kamis (27/2/2020)

LensaKalbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyampaikan hasil reses ke-1 melalui Sidang Paripurna ke-3 masa persidangan 1 tahun 2020. kemarin.

Rapat paripurna itupun dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward di ruang sidang DPRD Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan bahwa 45 anggota legislatif yang duduk di DPRD Sintang periode 2019-2024 telah turun langsung ke lapangan guna menyerap aspirasi masyarakatnya, terutama di daerah pemilihan masing-masing.

“Reses itukan setiap dewan datang menemui konstituennya di daerah pemilihannya masing-masing. Setiap dewan mendapat sejumlah aspirasi yang kemudian dibahas di dalam rapat fraksi masing-masing. Hasil rangkuman tersebut itulah yang kita sampaikan pada persidangan paripurna hari ini,” ungkap Ronny.

Menurut Ronny, reses yang dilakukan wakil rakyat di Kabupaten Sintang ini dimulai sejak tanggal 19 Februari dan berakhir pada 24 Februari 2020 lalu. Masing-masing wakil rakyat melakukan kunjungan ke desa dan kelurahan di daerah pemilihannya. Berbagai persoalan dibahas dan diharapkan masyarakat agar adanya solusi terkait pembangunan di tahun berikutnya.

“Hasil reses berisi sejumlah informasi yang digunakan sebagai masukan pada perencanaan pembangunan di tahun berikutnya untuk Pemerintah Kabupaten Sintang,” katanya.

Olehkarenanya, Ronny berharap aspirasi yang ditampung oleh wakil rakyat melalui reses pertamanya dapat menjadi bahan masukan untuk pembangunan Sintang kedepannya.

“Kita harap pemerintah merespon dan memperhatikan beberapa masukan dan saran yang disampaikan wakil rakyat melalui hasil reses pertama ini sebagai bahan pertimbangan pembangunan Sintang kedepannya,” katanya.

Laporan hasil reses pertama disampaikan Fraksi NasDem dengan juru bicara Zulherman. Kemudian, Fraksi PDI Perjuangan dengan juru bicara Herinius Laka, Fraksi Hanura dengan juru bicara Zulkarnain, Fraksi Gerindra juru bicara Julian Sahri, Fraksi Golkar juru bicara Melkianus, Fraksi PKB juru bicara Alpius, Fraksi Demokrat juru bicara Mainar Puspa Sari, dan  penyampaian terakhir dilakukan oleh Fraksi PAN juru bicaranya Anton Isdianto.

Sidang ini hadiri lebih dari separuh anggota DPRD Sintang sehingga hasil sidang dinyatakan kourum. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh para juru bicara fraksi-fraksi diketahui bahwa anggota DPRD Sintang telah semuanya melakukan kegiatan reses yang pertama untuk tahun anggaran 2020. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *