Wagub: Komisi V DPR RI Sepakat Usulkan Pelebaran Jalan Pontianak ke Pelabuhan Kijing

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan dan Bupati Mempawah, Hj Erlina mendampingi rombongan Komisi V DPR RI meninjau prgres pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Jumat (6/3/2020)

LensaKalbar – Tatkala mendampingi rombongan Komisi V DPR RI berkunjung ke Kabupaten Mempawah, Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mengatakan bahwa ruas jalan Pontianak menuju Pelabuhan Internasional Kijing bakal dilebarkan.

Komisi V DPR RI, ungkap Wagub, telah melihat langsung ruas jalan Pontianak menuju pelabuhan itu. Rombongan pun sepakat bakal mengucurkan anggaran pemerintah pusat untuk pelebaran badan jalan.

“Mereka berencana secepatnya akan mengucurkan anggaran pusat untuk pelebaran badan jalan. Begitu pun masalah air bersih, akan segera dibantu untuk pengembangan jaringan agar air bersih bisa melayani seluruh aktivitas pembangunan di Kabupaten Mempawah,” ungkap Wagub Kalbar.

Wagub optimis rencana pelebaran ruas jalan pontianak menuju pelabuhan maupun sarana prasarana air bersih untuk Kabupaten Mempawah dapat terwujud. Pasalnya ada tiga putra daerah terbaik asal Kalimantan Barat yang duduk di DPR RI. Pertama itu, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. Kedua adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadri. Dan ketiga adalah Boyman Harun.

“Pastinya mereka akan bekerja keras memberikan kontribusi untuk percepatan pembangunan di Kalbar. Termasuk pembangunan Pelabuhan Kijing di Mempawah,” ujarnya.

Berkaitan dengan masalah sosial, Norsan memastikan sudah ditangani dengan arif dan bijaksana oleh PT Pelindo dan pihak terkait lainnya. Namun, jika ada masyarakat yang tidak sependapat atau merasa dirugikan maka dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum.

“Seandainya ada yang kurang sependapat dengan kebijakan PT Pelindo pastinya bisa menempuh jalur hukum agar permasalahan ini bisa diselesaikan sesuai aturan dengan memprioritaskan kepentingan bersama,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *