Berkunjung ke Mempawah, Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Internasional Kijing

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mendampingi rombongan Komisi V DPR RI meninjau progres pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Jumat (6/3/2020)

LensaKalbar – Rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin Lasarus berkunjung ke Kabupaten Mempawah guna melihat progres pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Jumat (6/3/2020).

Kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI ini bertujuan untuk melihat dari dekat progres pembangunan pelabuhan di kabupaten itu.

Rombongan ini didampingi langsung Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan dan Bupati Mempawah, Hj Erlina.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menilai apabila beroperasional secara maksimal, maka Pelabuhan Internasional Kijing akan berdampak besar bagi masyarakat setempat, terutama dapat memacu pertumbuhan ekonomi.

Situasi ini, kata dia, harus dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin untuk memajukan sektor usahanya. Lantaran, pelabuhan akan menjadi pusat keluar masuk barang dan aktivitas pekerja pun bakal meningkat.

“Jika daerah ini sudah ramai aktivitas, otomatis dampaknya terhadap harga jual tanah semakin mahal, ekonomi akan semakin meningkat dan sektor lainnya ikut terdongkrak dengan beroperasinya pelabuhan ini,” katanya.

Karena itu, Lasarus berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar mendukung penuh pembangunan pelabuhan ini. Jika muncul permasalahan, hendaknya dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana dengan mengedepankan kepentingan bersama.

“Untuk pemerintah, saya juga berpesan agar setiap permasalahan diselesaikan dengan baik tanpa melanggar aturan. Terpenting, harus bijaksana kepada masyarakat. Jangan sampai pembangunan ini merugikan masyarakat lokal,” tegasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *