Pilkades Gelombang Kedua, Wabup Harap Lahirnya Pemimpin yang Amanah dan Bertanggungjawab

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi meninjau pelaksanaan Pilkades dengan sistem e-Voting gelombang kedua di Desa Sungai Kunyit Laut, Kamis (5/3/2020)

LensaKalbar – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dengan sistem e-Voting gelombang kedua di Kabupaten Mempawah berlangsung hari ini, Kamis (5/3/2020).

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Mempawah, Burhan meninjau langsung jalannya pesta demokrasi tingkat desa di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Sungai Kunyit, Anjongan, dan Toho.

Berdasarkan pantauannya dilapangan, pelaksanaan Pilkades gelombang kedua dengan sistem e-Voting berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Bahkan antusias masyarakat menggunakan hak pilihnya begitu tinggi.

Alhamdullillah, hari ini tanggal 5 Maret 2020 itu, ada tiga kecamatan yang melaksanakan Pilkades. Secara umum pelaksanaan kita lihat berjalan dengan aman dan lancar, bahkan antusias masyarakat menyampaikan hak pilihnya cukup tinggi. Mudah-mudahan seluruh pelaksanaan Pilkades yang sudah dijadwalkan ini berjalan aman, lancar dan tertib ya,” ujar Wabup Mempawah, M Pagi.

Kendati demikian, Wabup berpesan kepada masyarakat agar dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Pilkades berlangsung.

“Siapa pun yang terpilih menjadi kades masyarakat harus memberikan dukungan secara maksimal, jangan ada lagi terkotak-kotak bagi kelompok tertentu, karena itu akan membuat masyarqkat rugi. Jadi, setelah ini ayo kita sama-sama membangun desa masing-masing,” kata Wabup.

“Persoalan kecil dihilangkan dan yang besar diperkecil. Intinya, jaga keamanan karena aman itu penting, apabila aman itu sudah terwujud, Insyaallah masyarakat bisa menjadi masyarakat yang sejahtera dan makmur,” tambahnya.

Lebih jauh, Wabup berharap Pilkades gelombang kedua ini dapat melahirkan seorang pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, berkualitas, dan berintegritas tinggi dalam membangun desanya masing-masing.

“Kita harap lahirnya pemimpin yang diharapkan masyarakat mempawah serta bisa bekerjasama dengan pemerintah, terutama dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat,” harap Wabup. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *