STTD Berikan Peluang untuk Pelajar Sintang jadi Pilot

  • Whatsapp
Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Zulkarnen mewakili Bupati Sintang Membuka Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna/I (SIPENCATAR) di Ruang Balai Praja, Kantor Bupati Sintang, Jumat (282/2020)

LensaKalbar – Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Zulkarnen mewakili Bupati Sintang Membuka Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna/I (SIPENCATAR) di Ruang Balai Praja, Kantor Bupati Sintang, Jumat (282/2020).

Zulkarnaen menyarankan supaya siswa/siswi yang menghadiri sosialisasi agar dapat mengikuti pendidikan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat). “Mudah-mudahan dari beberapa siswa dan sisiwi yang hadir pada hari ini dapat mengikuti pendidikan STTD, saya harap sosialisasi pada hari ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan bapak ibu guru agar dapat kiranya menjadi cikal bakal untuk melanjutkan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Florensius Kaha mengatakan bahwa kuota yang  disediakan untuk Kabupaten Sintang berjumlah 9 orang.

“Jadi, silahkan berkompetisi. Yang berkeinginan menjadi pilot, teknisi pesawat juga boleh. Maka dari itu seleksi yang pertama adalah tinggi badan, nanti akan kita lakukan penerimaan tes di Dinas Perhubungan, dan langkah selanjutnya melakukan tes di provinsi”  jelasnya.

Tonny C.M Korah yang mewakili Direktur STTD mengungkapkan bahwa inti dari pada pelaksanaan sosialisasi ini adalah menyebarluaskan seluruh program kegiatan yang ada di STTD, terkhusus adalah mekanisme penerimaan dari taruna-taruni di PTDI-STTD nanti.

“Pelaksanaan perkualiahan pembelajaran ini sifatnya vokasional, jadi kita akan membicarakan ilmu pengetahuan yang bersifat terapan tentang transportasi darat, contohnya adalah sarana dan prasarana jalan raya, kereta api beserta rel, dan penguji kendaraan bermotor” ujarnya.

Dia menjelaskan tentang seleksi setiap tahun bagi para calon taruna maupun calon taruni “Kami mengadakan seleksi setiap tahun, dalam hal ini kami juga bekerja sama dengan pemda terutama Pemda Sintang. Jadi, nanti adik-adik yang berasal dari Sintang saya rekomendasikan untuk dapat mengikuti tes melalui panitia seleksi nasional yang terkait dengan MENPAN dan kementrian perhubungan” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *