Ria Norsan Ajak Bangun Kalbar Tanpa Perbedaan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan saat memberikan sambutan pada kegiatan 'Coffee Morning' MABT Kalbar di Rumah Adat Melayu, Kamis (27/2/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Persaudaraan, Kita Rawat Kebhinnekaan dan Kelestarian Lingkungan di Bumi Khatulistiwa”, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Provinsi Kalbar menggelar Coffee Morning di Rumah Adat Melayu, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan inipun dibuka Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan dan dihadiri Koordinator Paguyuban Merah Putih Kalbar Jakius Sinyor, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh pengurus MABT Provinsi Kalbar.

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan menyambut baik kegiatan ‘Coffee Morning’ yang diselenggarakan oleh MABT Kalbar. Sebab kegiatan ini dapat mempersatukan, menjaga, merawat, dan membangun ikat persaudaraan yang lebih erat, tentunya tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan.

“Coffee morning ini jadi ajang bagi kita untuk saling menghormati satu sama yang lain,” tutur H Ria Norsan saat memberikan sambutan pada kegiatan ‘Coffee Morning’ MABT Kalbar di Rumah Adat Melayu Kalbar.

Dikatakannya, perbedaan baik suku, ras¬† agama, dan antargolongan bukan menjadi penghalang tapi harus menjadi pemersatu. “Perbedaan itu harus menjadi kekuatan dalam sebuah persaudaraan. Kita membangun persaudaraan dari sebuah perbedaan,”¬†pesannya.

Mantan Bupati Mempawah lalu mencontohkan, bahwa sejarah Provinsi Kalbar tentang keberagamaan itu ada di Makam Juang Mandor. Disana, menurut dia, semua suku, etnis, agama ada di satu liang lahat.

“Kakek Santyoso Tio dan Arie Candra bersama ribuan kerangka di makamkan di Makam Juang Mandor. Ini adalah bukti persatuan dan kesatuan kita. Jadi, mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Provinsi Kalbar ini, karena damai itu indah,” ajaknya. (LK1/Prokopim)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *