Era Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel, Wabup: Jangan Ada yang Sembunyi-sembunyi!

  • Whatsapp
H Muhammad Pagi, Wakil Bupati Mempawah. FOTO: Ist

LensaKalbar – ZAMAN transparansi. Pemerintah sekarang harus terbuka kepada publik atas program dan proyek mereka. Pembangunan yang digarap pemerintah memang sangat mendesak. Harus dipacu dan dikelola dengan baik agar kita tak teringgal terus dengan kabupaten/kota lain.

Sayang sekali rasanya kalau niat baik ini tak berbuah positif. Bukannya puas, masyarakat malah kecewa. Apalagi, jika adanya penyimpangan penganggaran yang justru merugikan orang banyak. Pemerintah bakal kembali dicibir diam-diam.

Mau sampai kapan seperti itu? Ini tentu menjadi pertanyaan publik.

Jangan lagi ada sembunyi-sembunyi dalam mengelola anggaran suatu proyek. Sudah waktunya pemerintah terbuka. Akuntabel dan transparan.

“Intinya, di era pemerintahan saya dan Bupati Hj Erlina tidak akan sembunyi – sembunyi. Semuanya terbuka, transparan, dan akuntabel,” tegas Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, saat memimpin rapat terkait rencana pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) di Aula Balai Patih, Kamis (20/2/2020) lalu.

Masyarakat disarankannya agar dapat mengawasi seluruh program pembangunan yang berjalan di era pemerintahannya. Dipastikannya, semua usulan dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan bakal diakomodir.

Karena itu, Wabup meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menindaklanjuti segala aspirasi masyarakat yang masuk, terutama soal pembangunan di Kabupaten Mempawah.

“Selama itu masih bisa dilakukan dan keuangan daerah kita masih mampu, tidak ada persoalan itu,” ucapnya.

Apabila ada kesulitan dan hambatan, Wabup mengajak masyarakat agar menyampaikan persoalan itu dengan duduk satu meja. “Tolong sampaikan sama-sama,” pungkasanya. ( Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *