Karolin Dorong Program HIPMI yang Berkualitas

  • Whatsapp
Karolin Margaret Natasa, Bupati Landak

LensaKalbar – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa membuka acara Musyawarah III Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Landak, Senin (24/2/20) pagi.

Acara ini dihadiri oleh BPD HIPMI Kalimantan Barat, Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Kepala OPD Landak serta keluarga besar HIPMI di Kabupaten Landak.

Pada acara pembukaan Musyawarah III Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Landak ini dihadirkan beberapa anggota BPD HIPMI dari Pontianak, Kubu Raya, Singkawang, Kabupaten Sanggau, Ketapang, Kayong Utara.

Ketua Panitia Irfansius menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Irfansius berharap dengan adanya Musab ini HIPMI Landak dapat semakin maju dan aktif seperti BPC yang ada di 13 Kabupaten Landak.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Landak, semoga dengan kehadiran HIPMI dapat menjadi kreatif dan inovasi bagi pengusaha-pengusaha muda dan semakin bersinergi baik dengan pemerintah sehingga usaha-usaha yang dilakukan oleh pengusaha di Kabupaten Landak dapat semakin maju dan berkembang serta berkontribusi besar untuk perekonomian di Kabupaten Landak,” harap Irfansius.

Tantangan ekonomi Indonesia kedepan semakin tajam dan sulit, tantangan tersebut tidak hanya bersumber pada faktor internal dalam negeri namun juga kondisi global, kunci utama untuk menjawab tantangan tersebut tentunya adalah kreatifitas dan inovasi.

Dalam sambutannya Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyampaikan sebagai himpunan pengusaha muda HIPMI dapat memberikan sumbangan, pemikiran dan tenaga bagi pemerintah baik itu di kabupaten, provinsi maupun pusat bukan menjadi beban bagi pemerintah tetapi harus bisa memberikan hal yang positif di pemerintah.

“Saya berharap agar HIPMI tersebut dapat menjadi mitra pemerintah dalam rangka mengakses dan mensosialisasikan berbagai program yang berada di tingkat pusat sehingga tidak menjadi beban bagi Pemerintah,” katanya.

Selain itu, mengingat dalam segala lokal ada banyak hal peluang yang bisa dilaksanakan, dikarenakan dengan adanya dana desa bahkan di level desa sudah ada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Karolin menghimbau agar dalam mengikuti organisasi HIPMI tersebut untuk sungguh-sungguh dapat dimanfaatkan untuk menjadi kebutuhan-kebutuhan nasional.

“Untuk itu, bagi saudara-saudara yang sedang merintis usaha berharap agar organisasi HIPMI ini bisa dimanfaatkan dengan berjejaring secara nasional dan peluang-peluang lokal, harus dapat disinergikan dengan apa yang menjadi sarana pembelajaran, pelatihan bisnis untuk menjadi kebutuhan nasional,” kata Karolin.

Bupati Landak juga menyampaikan agar terus berupaya menjadikan para pengusaha muda yang berkualitas melalui pendidikan dan pelatihan.

“Kita terus mengupayakan untuk mencetak para pengusaha muda yang tangguh dan berkualitas, sehingga dapat mentransformasikan HPMI menjadi organisasi yang modern dan berkualitas, kaderisasi berjenjang melalui pendidikan dan pelatihan adalah salah satu kunci yang berusaha kita optimalkan, pembenahan data base anggota serta penguatan tata kelola organisasi di semua tingkatan menjadi agenda besar yang terus kita kawal,” pungkas Bupati Landak.

Sementara itu, BPD HIPMI Kalbar, Sudirman Bakhri menyampaikan bahwa agar kedepannya terus dilanjutkan program-program BPC yang ada di kabupaten landak dikarenakan HIPMI tersebut adalah mitra kerja pemerintah baik itu di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

“Untuk itu, khususnya yang ada di Kabupaten Landak ini kedepan kita akan sinergikan porgram-program BPC Kabupaten Landak dengan pemerintah daerah agar bisa menjalin kerjasama dikarenakan di Kabupaten Landak ini sangat diperlukan yaitu enterprenuer baru. Oleh kaena itu, kami berharap HIPMI ini dapat menjadi sarana pembelajaran dan pelatihan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru,” ucap Sudirman Bakhri. (LK1/MC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *