Dewan Kalbar Berharap Jembatan Sekaih Cepat Selesai, Ini Alasannya…

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Terry Ibrahim meninjau progres pembangunan jembatan Sekaih, Kecamatan Ketungau Hulu, Kamis (20/2/2020) lalu
banner 468x60

LensaKalbar – Jembatan Sungai Sekaih yang terletak di Desa Sepiluk, Kecamatan Ketungau Hulu diharapkan dapat rampung atau selesai pengerjaannya, supaya dapat menunjang mobilitas masyarakat setempat.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Terry Ibrahim menilai keberadaan jembatan itu sangat vital dalam menunjang aktivitas warga terutama warga yang hendak menjual hasil kebun. Karena itu, pengerjaannya diharapkan dapat segera selesai.

“Kita sangat berharap pembangunan jembatan itu cepat selesai karena fungsi jembatan itu sangat vital untuk mobilisasi warga, terutama menjual hasil kebun,” ungkap Terry Ibrahim, Senin (24/2/2020).

Legislator Partai NasDem inipun mengaku saat meninjau langsung pembangunan jembatan Sekaih pada Kamis (20/2/2020) lalu, banyak mendapat aspirasi dari warganya, terutama soal progres pembangunan jembatan tersebut. Sebab keberadaan jembatan dinilai bisa memangkas jarak dan waktu warga setempat.

“Banyak warga yang menanyakan kapan jembatan ini selesai dibangun dan bisa dilalui,” katanya.

Kendati demikian, langkah yang diambil pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten dinilainya sudah tepat dengan membangun jembatan itu. Pasalnya jembatan Sekaih dapat menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Ketungau Hulu.

“Kalau selesai pembangunannya, maka mempercepat perkembangan ekonomi di beberapa desa Kecamatan Ketungau Hulu,”‘ ungkapnya.

Tidak hanya jembatan Sekaih, menurutnya, Jembatan Ketungau II juga menjadi perhatiannya agar selesai dikerjakan. Lantaran kedua jembatan itu memiliki tingkat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi.

“Memiliki jembatan yang bagus dan representatif sudah lama dinanti-nanti masyarakat perbatasan, karena itu kita minta agar kedua jembatan itu dapat selesai pembangunannya,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *