Bupati Muda Ingin Kenalkan Potensi Kubu Raya Lewat Festival KRTV

  • Whatsapp
Bupati Muda saat menggelar 'Gala Dinner' bersama peserta Festival Kubu Raya Traveler Vlog Festival (KRTV) di kediaman Bupati Kubu Raya, Sabtu (22/2/2020)

LensaKalbar – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bertekad membangun semangat dan mimpi generasi muda di Kabupaten Kubu Raya melalui Festival Kubu Raya Traveler Vlog Festival (KRTV).

“Festival KRTV adalah ruang membangun semangat, mimpi, dan kreasi anak-anak muda kita dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Bupati Muda saat menggelar ‘Gala Dinner’ bersama peserta Festival Kubu Raya Traveler Vlog Festival (KRTV) di kediaman Bupati Kubu Raya,┬áSabtu (22/2/2020).

Selain itu, Bupati Muda ingin memperkenalkan Kubu Raya secara umum kepada Indonesia. Pasalnya kabupaten yang dipimpinnya itu memiliki potensi strategis. Bahkan dinilainya tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya.

“Lewat festival KRTV kita ingin menyampaikan dan meyakinkan banyak orang tentang destinasi wisata yang ada di Kubu Raya. Baik wisata kuliner, minat khusus, alam, religi, budaya, sejarah, edukasi, dan lainnya,” katanya.

Ihwal itupun bukan tanpa alasan bagi Bupati Muda. Mengingat Bangka Belitung yang menjadi trending pasca di rilisnya film ‘Laskar Pelangi’. Bahkan ribuan orang hadir ingin tahu daerah tersebut.

Sebelumnya, lanjut Muda, Bangka Belitung tidak dikenal bahkan posisinya juga tidak strategis seperti Kubu Raya yang memiliki bandara.

“Tapi begitu ada film Laskar Pelangi, Belitung pun menjadi daerah tujuan. Nah, potensi-potensi seperti ini yang ingin kita gali lewat festival KRTV, sehingga kubu raya juga dapat dikenal dan menjadi daerah tujuan,” tuturnya.

Olehkarenanya, pada periode pemerintahan Bupati Muda ini menitikberatkan generasi muda untuk terlibat dalam pembangunan Kubu Raya kedepannya.

“Generasi muda itu sasaran prioritas kita, karena mereka adalah potret yang menentukan kemajuan peradaban di suatu daerah bahkan negara di masa mendatang,” katanya.

Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Iping Hindrawati membeberkan bahwa Kubu Raya punya banyak potensi wisata. Mulai dari bentang keindahan alam, keragaman flora dan fauna, dan heterogenitas budaya serta adat istiadatnya.

“Semuanya bisa menjadi sumber daya penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Jadi, melalui festival KRTV bisa dimaksimalkan. Tentunya butuh waktu dan proses. Selain sebagai sarana untuk lebih mengenalkan dan mengeksplorasi, juga dapat mengangkat potensi-potensi yang ada di Kubu Raya melalui media kreatif yakni video blog atau vlog,” pungkasnya. (LK1/Rio/Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *