Peringati HUT Baden Powell, Pramuka Dituntut Tingkatkan Karakter Diri

  • Whatsapp
Gerakan Pramuka Sintang

LensaKalbar – Peringati HUT Baden Powell ke- 163, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sintanf menggelar apel besar di lapangan Sepak Bola Desa Sungai Ana, Kecamatan Kota Sintang, Sabtu (22/3/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sintang, Hatta mewakili Bupati Sintang mengajak seluruh anggota pramuka untuk meningkatkan solidaritas organisasi Gerakan Pramuka sampai ke jajaran terbawah.

Termasuk Gugus Depan sebagai satuan pangkal pemilihan anggota pramuka diajak untuk bersama-sama membawa generasi muda Sintang menjadi generasi muda yang beriman, memiliki intelegensi serta kemampuan intelektual yang tinggi dengan pembinaan karakter.

”Pembinaan karakter yang terus dilakukan  akan mengarah pada kemampuan individu, untuk dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba minuman keras dan perilaku negatif lain yang dapat menenggelamkan masa depan generasi muda,” ujarnya.

Hatta merasa yakin bahwa saat ini satu-satunya organisasi yang melaksanakan pendidikan luar sekolah adalah gerakan Pramuka, yang diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan karakter bagi kaum muda.

”Saya berharap generasi muda di Sintang khususnya anak-anak sekolah bisa mendapatkan pembinaan kepramukaan, sehingga karakter anak bangsa yang menjadi harapan keluarga termasuk bangsa dan negara dapat diwujudkan,” harapnya.

Momen perayaan HUT Baden Powell sebagai momentum pembentukan kareakter generasi muda yang merupakan penerus pembangunan.

“Ayo, kita bentuk mereka menjadi genrasi yang andal dan berkarakter serta memiliki wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Dengan melihat begitu banyaknya generasi muda yang terjerumus pada hal-hàl yang negatif dan dari kepedulian itulah lahir suatu badan pembinaan yang membentuk karakter generasi muda yang oleh perkembangannya hingga ke indonesia yang kemudian disebut Gerakan Pramuka Indonesia. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *