Rakor Forkopimda, Midji Minta Dinkes 14 Kabupaten/Kota di Kalbar Tetap Waspadai Virus Corona

  • Whatsapp
FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Antisipasi dan Kesiapan Menghadapi Virus Corona dan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak di Grand Hotel Mahkota, Kamis (20/2/2020).

Gubernur Kalbar, H Hutarmidji mengatakan Rakor ini untuk melakukan Evaluasi kesiapan-kesiapan untuk mengantisipasi virus Corona. “Saya minta, kabupaten/kota di Kalbar jangan kendor dalam mengatasi virus Corona ini,” pinta H Sutarmidji.

Dikatakannya, di salah perusahaan di Provinsi Kalbar ada yang meminta Pemprov Kalbar untuk meninjau ulang tentang pelarangan WNA yang masuk ke Provinsi Kalbar. “Larangannya sampai sekarang masih berlaku. Yang kerja disini tetap tidak boleh pulang, begitu juga yang dari Tiongkok tetap tidak boleh masuk sampai Pemerintah Pusat memutuskan larangan ini. Kita kan ikut keputusan Pemerintah pusat,” jelasnya.

Kemudian, Pemprov Kalbar dalam hal ini Dinas Kesehatan juga memiliki ruang isolasi bagi warga yang diduga terkena virus corona.

Terkait akan dilaksanakannya Pilkada serentak di 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar, Mantan Wali Kota Pontianak berharap proses Pilkada Serentak di 7 Kabupaten di Kalbar mesti berjalan aman tertib dan sukses. “Upayakan kondusif,” ucapnya. (LK/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *