Mempawah Fokus Benahi dan Tertibkan Arsip

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri dan memberikan sambutannya pada kegiatan sosialisasi pengembangan perpustakaan dan kearsipan, Kamis (20/2/2020)

LensaKalbar – Arsip merupakan bukti autentik dan informasi serta suatu pelaksanaan kegiatan kedinasan yang memiliki nilai tanggung jawab. Pentingnya arsip dalam pengembangan tugas di era globalisasi dan transparansi ini sesuai dengan undang – undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan.

Olehkarenanya, Pemerintah Kabupaten Mempawah bertekad mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dengan menggelar kegiatan sosialisasi pengembangan perpustakaan dan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Mempawah, Kamis (20/2/2020).

“Ini sejalan dengan visi Kabupaten Mempawah yaitu menjadikan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan,” kata Wabup.

Untuk mewujudkan tertib arsip di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, kata Wabup, tidak bisa berjalan sendiri, tapi harus bersinergi dengan semua pihak terkait. Terutama pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa.

“Saya minta mulai dari sekarang agar arsip di masing-masing kecamatan, kelurahan dan desa ditertibkan kembali, karena mereka adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup berkata bahwasanya saat ini organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah sedang gencarnya melakukan pembenahan dan penertiban arsip.

“Harapan kita agar arsip-arsip itu bisa tertib sesuai amanat Undang-undang, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan publik,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *