HUT IWAPI ke 45, Erlina Sebut Wanita Dianugrahi “Multitasking”

  • Whatsapp

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri acara syukuran  HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Mempawah ke 45 di Gedung Mempawah Convention Center (MCC), Selasa (18/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina mengatakan bahwa peran wanita tidak kalah dengan pria. Sebab Wanita dianugrahi kemampuan multitasking yang lebih baik dari pria. Artinya, wanita dapat menjalan tugas ganda dalam waktu yang sama.

“Kita lihat saat ini ya, banyak wanita berperan sebagai wanita karir seperti karyawan swasta, dosen, guru, ASN, pedagang, dan pengusaha. Namun, mereka tidak melupakan kodratnya sebagai wanita, terutama dalam memberikan kasih sayang kepada anak, suami, dan keluarga,” kata Bupati Erlina.

Erlina tidak menampik bahwa di masa kini kaum wanita dihadapi dengan tantangan ekonomi dan usaha. Namun, ihwal tersebut diyakininya dapat dilalui bersama dengan membuka dan mengisi ruang – ruang kosong untuk pembangunan, terutama di bidang usaha dan ekonomi.

“Selama 45 tahun terbentuk, tentunya Iwapi telah banyak bekarya untuk bangsa dengan menggerakan banyak perubahan bagi peningkatan ekonomi dan pemberdayaan kaum wanita. Nah, saya harap kedepan Iwapi dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangkitkan potensi-potensi yang dimiliki wanita, khususnya di Mempawah,” ungkapnya.

Apabila potensi tersebut dioptimalkan, menurut Erlina, maka dapat meningkatkan perekonomian, taraf hidup, dan mengurangi angka kemiskinan.

“Kekuatan kebijakan, kelembutan, dan kebaikan yang dimiliki wanita apabila dioptimalkan dapat mengubah jalannya sejarah untuk masa depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *