Jarot Kenalkan Sintang dengan AKBP John H Ginting

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar pisah sambut Kapolres Sintang. Dari AKBP Adhe Hariadi ke AKBP John H Ginting di Pendopo Bupati Sintang, Senin (17/2/2020) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sintang, Sekda Sintang, Forkopimda, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan gambaran kepada Kapolres Sintang, AKBP John H Gintang terkait situasi dan kondisi wilayah di Kabupaten Sintang.

Menurut Jarot, Sintang adalah “Melting Pot”. Mayoritas masyarakat Sintang adalah suku dayak. Namun, masyarakatnya hidup rukun, damai dan saling berdampingan tanpa adanya perbedaan.

“Walau berbeda suku, budaya, dan agama kami saling hidup bersama dan saling menjaga persatuan,” ungkap Bupati Jarot.

Olehkarenanya, Bupati Jarot berharap kepada Kapolres Sintang yang baru dapat beradaptasi dengan masyarakatnya, terutama menciptakan Sintang dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolres Sintang yang baru, semoga dapat mengemban tugas untuk menjaga kondusifitas di Sintang,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Senentang inipun mengucapkan terima kasihnya kepada AKBP Adhe Hariadi. Lantaran selama mengemban tugas dan tanggung jawabanya sebagai Kapolres Sintang telah banyak membantu dan berperan penting dalam mengamankan dan menciptakan satuasi Sintang dalam keadaan kondusif.

“Banyak sekali tugas yang kita kerjakan sama – sama, seperti menangani kebakaran hutan dan lahan, beberapa proses hukum yang berjalan, sukses mengamankan penyelenggaraan Pilpres tahun 2019. Dan yang terkesan adalah situasi Sintang tetap aman dan kondusif,” katanya.

Walau demikian, Jarot mengakui bahwa dirinya dan AKBP Adhe Hariadi mengamalkan pesan Danrem 121/Abw dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Pesannya adalah kalau Sintang mau kondusif, maka Forkopimda harus kompak,” ingat Jarot.

Kapolres Sintang, AKBP John H Ginting memperkenalkan dirinya dan latar belakangnya. Dia mengaku bukanlah orang baru di Provinsi Kalimantan Barat.

Pasalnya, pada tahun 2007 hingga 2016 dia betugas di Kalbar. Bahkan pernah tugas di Sanggau, Sekadau, Ketapang, Sambas, dan Polresta Pontianak. Selanjutnya tiga tahun bertugas di Pekanbaru.

“Dan akhirnya saya kembali lagi di Kalbar dan dilantik oleh Kapolda Kalbar sebagai Kapolres Sintang pada 10 Februari 2020 lalu,” tuturnya.

Kapolres berharap semua lintas sektor di Kabupaten Sintang dapat mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Sintang.

“Kami mohon bantuan untuk mendukung pekerjaan kami, kalau tidak dibantu oleh seluruh lintas sektor, maka tidak akan bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *