Beranda Sintang Pesan Menteri Basuki, Jaga dan Manfaatkan dengan Baik Infrastruktur yang Dibangun

Pesan Menteri Basuki, Jaga dan Manfaatkan dengan Baik Infrastruktur yang Dibangun

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basuki Hadimuljono

LensaKalbar – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basuki Hadimuljono telah meresmikan empat rumah susun (Rusun) di Kabupaten Sintang, Kamis (13/2/2020).

Karena itu, Menteri Basuki berpesan agar keempat pembangunan rumah susun baru itu dapat dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan dengan baik.

“Kita titipkan untuk pelihara, jaga, dan manfaatkan sebaik-baiknya, semuanya sudah kita kerjakan, kita berikan rusun lengkap dengan listrik, air, hingga meubelernya, sehingga ini semua tinggal dimanfaatkan saja dengan baik-baik”, pesan Menteri Basuki.

Setelah diresmikan ini, ungkap Menteri Basuki, bahwa proses selanjutnya adalah hibah. Sebab keempat bangunan ini masih milik pemerintah pusat (Pempus) dan belum dihibahkan.

“Nanti ada proses hibahnya,” ujarnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucapkan terima kasihnya kepada Pempus, khususnya Kementerian PUPR RI yang sudah banyak membawa pembangunan di Kabupaten Sintang.

Menurut Bupati Jarot, tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ditangani Kementrian PUPR RI, bahkan seperti penguatan tebing pinggiran sungai melawi dan pinggiran sungai Kapuas, penarikan air baku dari Bukit Saran di Kecamatan Tempunak, dan Bukit Sada di Kecamatan Serawai.

“Yang terasa benar adalah rehabilitasi rumah tidak layak huni, sanitasi, dan air bersih untuk desa. Kami ucapkan terima kasih atas program yang di bawa ke Sintang, semoga apa yang dibangun ini dapat dijaga dan dimanfaat masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here