Menteri PUPR RI Resmikan Empat Rumah Susun di Sintang

  • Whatsapp
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basuki meresmikan empat bangunan rumah susun di Kabupatenn Sihtang, Kamis (3)13/2/2029)
banner 468x60

LensaKalbar – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basuki Hadimuljono datang ke Kabupaten Sintang, Kamis (13/2/2020).

Kedatangannya bukan tanpa alasan, pasalnya dia ingin meresmikan empat buah bangunan rumah susun yang dibangun melalui dana APBN.

Seluruh rangkaian kegiatan pun dipusatkan di Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang.

Adapun empat rumah susun yang diresmikan Menteri PUPR RI Mochamad Basuki Hadimuljono, sebagai berikut:

  • Rumah Susun Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang
  • Rumah Susun Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang
  • Rumah Susun Yayasan Kabar Senang Sekolah Tinggi Theologi Immanuel Sintang
  • Rumah Susun Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif

“Pembangunan infrastruktur masih jadi prioritas pemerintahan Joko Widodo. Itu dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dan menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” ucap Menteri PUPR RI Mochamad Basuki Hadimuljono saat memberikan.

Pembangunan infrastruktur dianggapnya akan meningkatkan konektivitas dan merangsang daya saing antar daerah di kabupaten itu. Baik itu, dalan kota, kecamatan, pedesaan, perbatasan, dan beberapa pulau di kalimantan.

Salah satu contoh yang akan dibangunnya adalah Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, jalan perbatasan, dan pengaspalan jalan.

“Ini semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah perbatasan seperti di Sintang ini”, ujarnya.

Nah, terkait segala persoalan infrastruktur yang dihadapi Kabupaten Sintang, kata dia, bakal ditanganinya. Namun, diprogramkan secara bertahap.

“Jadi, ada beberapa usulan dari Bupati Sintang ya, seperti ruas jalan Sintang-Semubuk sepanjang 231 kilometer, sudah kita tangani tapi bertahap. Kemudian, masih ada kebutuhan untuk anak didik kita di Nanga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah yang membutuhkan rumah susun juga, karena siswanya banyak yang jauh dari desa untuk bersekolah. Mudah-mudahan akan kita programkan,” ungkapnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa inilah bukti pemerintah hadir ditengah – tengah rakyatnya.Pasalnya, begitu banyak pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat (Pempus) Kementerian PUPR RI untuk Kabupaten Sintang.

“Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir Kementerian PUPR RI sudah membangun 143 kilometer jalan paralel perbatasan, bantuan rangka baja Jembatan Ketungau II, empat buah jembagan gantung , dan hari ini pembangunan rumah susun empat buah. Jadi, inilah bentuk pemerintah hadir ditengah – tengah rakyatnya,” pungkasnya. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *