Beranda Headline Apel Pagi, Bupati Erlina “Semprot” Kadiskes PPKB, Minta Aturan Perbup dan Kebersihan...

Apel Pagi, Bupati Erlina “Semprot” Kadiskes PPKB, Minta Aturan Perbup dan Kebersihan Diperhatikan

Bupati Mempawah, Hj Erlina memimpin apel pagi di Halaman Kantor Diskes PPKB Mempawah, Senin (10/2/2020)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina sempat naik darah saat memimpin apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Mempawah, Senin (10/2/2020) pagi.

Kemarahan bupati disebabkan terkait peraturan bupati (Perbup) tentang kedisiplinan pegawai dan pakaian belum diterapkan sepenuhnya di dinas itu. Mirisnya, dinas kesehatan yang selalu menjadi contoh dalam kebersihan, malah kotor.

“Kerapian saya lihat lumayan, tetapi tata tertib dari pada aturan masih belum maksimal dijalankan. Dan ini dinas kesehatan ya, saya masuk kantor saya lihat masih kotor. Ndak tahu OB y mana, Pak Jamiril (Kadiskes PPKB Mempawah),” ucap Bupati Erlina saat memimpin apel pagi di Dinkes PPKB Mempawah.

Selain itu, Bupati Erlina juga menyoti beberapa program Dinkes PPKB yang dinilainya merosot atau stagnan. Salah satunya adalah bidang keluarga berencana (KB).

Nah, ini KB merosot sekali nih, tolong lah hal-hal seperti itu diperhatikan dan digenjot lagi. Jangan jadi kepala dinas tidak ada pencapaian target. Jadi, saya maunya setiap program ada pencapainnya. Output-nya harus dirasakan langsung masyarakat,” tegasnya.

Bupati Erlina memastikan bakal memisahkan barisan apel bagi ASN yang tidak mengikuti aturan Perbup. “Lain kali kalau saya apel di sini tidak ada lagi yang seperti ini ya. Nanti Yang tidak lengkap saya pisahkan. Jadi, ini loh contoh yang tidak lengkap sesuai dengan Perbup kita,” ungkapanya.

Walau demkian, Bupati Erlina mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Dinkes PPKB Kabupaten Mempawah yang sudah mengikuti apel pagi itu.

“Terima Kasih saya kepada asn yang ikut apel pagi, saaya juga minta jaga selalu kekompakan semuanya dalam bekerja sama tim. Artinya, kabid, kasi juga harus menghormati dan menghargai hasil kinerja bawahan. Intinya, saling menghormati dan menghargai,” pesannya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here