Bupati Erlina Ingin Jadikan Jembatan Kuala sebagai Ikon dan Landmark Kota Mempawah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menunjukan grand desain rencana pembangunan Jembatan Kuala Mempawah kepada sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Rabu (5//2/2020)

LensaKalbar – Jembatan bukan sekedar menjadi lintasan kendaraan. Jembatan justru bisa menjadi ikon atau landmark suatu daerah.Karena itu, pemerintah berencana membangun ‘Jembatan Kuala Mempawah’ menjadi lebih menarik.

Wacanan inipun disampaikan langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina kepada sejumlah awak media di ruang kerjannya, Rabu (5/2/2020).

“Kita akan coba mengusulkan anggaran untuk bangun jembatan kuala agar jadi ikon atau landmark-nya Mempawah,” ujar Bupati Erlina.

Agar tampak lebih cantik dan menarik, orang nomor satu di Bumi Galaherang ini berkeinginan jembatan kuala dibangun seperti jembatan ‘Swiss atau Paris’. Nantinya, tak hanya bisa menikmati keindahan jembatan saja, tetapi juga dapat mencoba kuliner yang berada di sekitar jembatan.

“Atau bisa juga dibangun seperti jembatan Ampera Palembang,’ ucapnya.

Kendati masih wacana, Bupati Erlina memastikan bahwa pemerintah daerah akan mencoba mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat (Pempus) agar Jembatan Kuala Mempawah dapat di bangun baru.

Insyaallah, ibu akan coba usulkan untuk jembatan kuale itu, sehingga saat masuk ke Kota Mempawah sudah terlihat jembatan yang di hiasi dengan keindahan lampu dan tempat kuliner,” katanya.

Langkah tersebut diambilnya guna menata kembali pembangunan di Bumi Galaherang, salah satunya menjadikan jembatan kuale sebagai ikon atau landmark-nya wilayah yang dipimpinnya.

“Jembatan kuala yang lama akan kita roboh, kita bangun baru dan bikin lebih bagus, sehingga kedepan ikon Mempawah adalah jembatan kuale itu,” jelasnya.

Olehkarenanya, Bupati Erlina mohon dukungan semua pihak agar apa yang menjadi keiinginan pemerintah dapat terwujud demi pembangunan di Kabupaten Mempawah.

“Saya harap masyarakat dapat memahami dengan apa yang menjadi keinginan dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” pumgkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *