WNI Asal Mempawah Dikabarkan Jalani Karantina di Natuna, Ini Penjelasan Orangtuanya…

  • Whatsapp
Ngatmo
banner 468x60

LensaKalbar – Beredar kabar seorang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat menjalani masa karantina di Natuna pasca pulang dari Wuhan, China beberapa waktu lalu.

Ihwal tersebut dibenarkan Ngatmo. Dimana, kata dia, anaknya sedang menjalani pendidikan di Hubei Politeknik.

“Anak saya sekolah di Hubei Politeknik mengambil program MBBS, kalau disini fakultas kedokteran. Sekarang sudah tahun kedua,” ujar Ngatmo kepada Lensakalbar.co.id, Rabu (5/2/2020).

Ngatmo menjelaskan, beberapa waktu lalu sebelum pulang ke Indonesia, anaknya dan ketiga temannya telah menjalani karantina di Nanjing. Lantaran ada salah satu temannya mengalami peningkatan suhu tubuh mencapai 37,5 derajat celcius.

Namun, setelah menjalani pemeriksaan oleh petugas kesehatan di Nanjing, ternyata hasil lab-nya negatif terpapar virus corona.

“Di rumah sakit selama kurang lebih 5-6 hari, hasil lab-nya negatif, sehingga anak saya dan ketiga temannya itu di perbolehkan pulang. Bahkan mereka sekarang di Jakarta. Artinya, bukan masuk karantina di Natuna,” ungkap Ngatmo.

Ngatmo memastikan anaknya dan ketiga temannya terbebas dari virus corona yang mengkhwatirkan beberapa negara saat ini. Bahkan, sebelum pulang ke Indonesia mereka dibekali surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan yang menyatakan bahwa anak dan ketiga temannya telah menjalani pemeriksaan di Nanjing. Hasilnya, negatif virus corona.

Alhamdulillah, anak saya dan ketiga temannya sekarang dalam keadaan sehat wal afiat. Hasil pemeriksaan kesehatan mereka tidak ada yang positif terpapar virus corona, tapi negatif,” tuturnya.

“Mereka tidak di rawat, hanya di isolasi sementara hingga menunggu hasil pemeriksaan,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *