Mempawah Siapkan 20 Hektar Lahan untuk Benih Udang Air Payau

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI direncanakan akan kembali memijakan kakinya di Bumi Galaherang. Mereka ingin meninjau lahan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Mempawah seluas 20 hektar, di Kelurahan Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Lahan 20 hektar itu diperuntukan penakaran bibit benih udang air payau. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah menyambut baik langkah dan program dari pemerintah pusat (Pempus).

“Rencananya mereka mau datang lagi ke Mempawah. Mereka ingin meninjau persiapan lahan penakaran benih bibit udang air payau. Sudah kita siapkan 20 hektar di kuala secapah,” kata Bupati Mempawah, Hj Erlina, Kamis (30/1/2020).

Olehkarenanya, Bupati Erlina mengajak masyarakat-nya agar bersama-sama mendukung dan mensukseskan program yang sedang berjalan di Kabupaten Mempawah. Baik itu, program dari pemerintah pusat maupun kabupaten.

Insyaallah, tahun 2020 ini Mempawah mulai menjalankan banyak program. Bahkan kepedulian Pempus terhadap Mempawah begitu tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya program yang di bawa ke Mempawah. Untuk itu, masyarakat harus mendukung dan mensukseskannya,” ujarnya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Mempawah tahun 2020 ini sedang gencarnya menjalankan program smart city dan smart village.

Ayo, sama-sama kita sukseskan program smart city dan smart village. Artinya, kita sama-sama ciptakan kota pintar dan desa cerdas untuk Mempawah lebih maju dan sejahtera kedepannya,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *