Hore, Tahun Ini Imigrasi Buka Pelayanan Paspor di Mempawah

  • Whatsapp
Hj Erlina
banner 468x60

LensaKalbar – Ada kabar gembira bagi warga Kabupaten Mempawah yang ingin plesiran keluar negeri. Pasalnya Dirjen Imigrasi melalui Imigrasi Kelas I TPI Pontianak akan mebuka cabang pelayanan membuat dan pergantian paspor atau dokumen keimigrasian lainnya di Mempawah.

Insyaallah, dalam tahun ini imigrasi ada di Mempawah, sehingga masyarakat Mempawah tidak susah lagi dalam pembuatan paspor. Yang pastinya tidak lagi mesti datangĀ  ke pontianak dan singkawang. Jadi, cukup di Mempawah sudah bisa,” kata Bupati Mempawah, Hj Erlina, Rabu (29/1/2020).

Pemerintah, kata Bupati Erlina, telah menyiapkan dua ruangan khusus untuk pelayanan imigrasi di Mempawah. Alamatnya di Kantor PTSP Mempawah.

“Sementara ini mereka hanya minta dua ruangan untuk pelayanan. Pasti kedepannya ada wacana mereka bangun kantor khusus di sini,” ujarnya.

Bupati Erlina mengklaim bahwa ini semua merupakan hasil dari buah pembicarannya bersama Dirjen Imigrasi beberapa waktu lalu. Kemudian, ditindaklanjuti oleh Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

“Tadi mereka sudah datang dan ketemu sama ibu. Intinya, rombongan mereka yang dipimpin langsung Kepala Imigrasi Pontianak itu ingin melihat langsung ruangan sementara yang telah kita siapkan untuk pelayanan paspor. Mereka menyetujui ruangan itu,” ungkapnya.

Nah, dengan adanya layanan imigrasi di Kabupaten Mempawah, Bupati Erlina berharap dapat menunjang layanan bagi masyarakat untuk mengurus dokumen keimigrasian.

“Kita harap ini dapat mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya,”pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *