IDI: RSUD Ade M Djoen Sintang Siapkan Ruang Isolasi untuk Virus Corona

  • Whatsapp
Dinas Kesehatan Sintang menggelar press release terkait virus corona di Aula Mochtar Muluk, Senin (27/1/2020)

LensaKalbar – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sintang menyatakan bahwa RSUD Ade M Djoen Sintang telah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan kasus virus Corona atau penyakit yang mempunyai ciri yang serupa.

Bahkan, rumah sakit rujukan itu telah menyiapkan ruang isolasi beserta dengan petugas dan juga kelengkapan perlindungan diri dalam penanganan virus yang belakangan ini menghawatirkan dunai.

“Kita sudah mulai mempersiapkan ruang isolasi, petugas, dan juga kelengkapan pelindung diri. Langkah ini kita ambil apabila memang ada yang terindikasi dan terinveksi virus corona itu,” ungkap dr. Yusuf, Perwakilan IDI Kabupaten Sintang saat menghadiri press release di Aula Mochtar Mulul, Dinas Kesehatan Sintang, Senin (27/1/2020).

Lantaran IDI tidak memiliki kelengkapan alat yang memadai, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sintang untuk mengirim hasil sampel ke pusat. Tetapi, jika ditemukan warga yang terindikasi dan terinfeksi virus tersebut. Apabila tidak, maka langkah tersebut tidak dilakukan.

Olehkarenanya, dr. Yusuf menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Senentang agar tidak panik dan tetap tenang. Tapi, tetap selalu waspada. Sebab, pihaknya juga tidak dapat menjamin penyebaran virus corona itu dari siapa ke siapa.

“Saya sarankan tingkatkan PHBS agar daya tubuh juga baik. Jika sedang flu atau batuk, jangan lupa gunakan tisu atau sapu tangan saat bersin atau batuk, sehingga tidak menjangkiti orang lain. Laporkan jika mengetahui ada orang yang mengalami pneunomia akut. Terutama bagi mereka yang baru saja berkunjung dari luar negeri,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *