Malam Imlek, Kapolres Bangga dengan Keberagaman Warga Sepauk

  • Whatsapp
Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi disambut kedatangannya saat tiba di Lapangan Basket, Desa Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk, Jumat (24/1/2020) malam

LensaKalbar – Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sintang agar sama-sama menjaga keberagaman dan kebersamaan antar sesama umat beragama.

“Inilah wujud dari keberagaman dan kebhinnekaan di Sintang. Meski kita berbeda-beda keyakinan, kita adalah satu. Terbukti, malam ini kita menghadiri saudara kita yang menggelar perayaan Imlek 2571,” kata AKBP Adhe Hariadi saat memberikan sambutannya pada perayaan Imlek 2571 yang digelar Yayasan Gotong Royong di Lapangan Basket, Desa Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk, Jumat (24/1/2020) malam.

Walau dirinya bukanlah putra daerah asal Sintang. Namun, dia mengaku bangga dengan Sintang. Masyarakat yang hidup berdampingan dan memiliki toleransi tinggi antar sesama umat beragama.

“Sintang ini terdiri dari keragaman etnis, agama, suku dan budaya.Tapi, saya bangga keberagaman itu dibalut menjadi satu tanpa mengenal perbedaan. Jadi, inilah bukti bahwa kita adalah satu,” ujarnya.

Olehkarenannya, orang nomor satu di Kepolisian Resor (Polres) Sintang inipun berpesan kepada masyarakat Sintang, khususnya di Kecamatan Sepauk agar tetap kompak. Dan yang paling pentingnya lagi adalah kerukunan sesama umat beragama yang ada di wilayah ini tetap harus terjaga dengan baik.

“Ayo, sama – sama kita jaga kerukunan, lingkungan, dan Kamtibmas di sini. Hindari konflik sosial, karena itu akan membuat kita terkotak-kotak serta terpecah belah,” pesan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno diwakili Kepala Badan Perbatasan Andon menyampaikan beberapa poin penting dalam momen tahun baru Imlek 2571.

Pertama, kata Andon, momentum perayaan tahun baru Imlek tidak lagi hanya milik warga Tionghoa saja. Tapi, telah menjadi perayaan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sintang.

“Ini menunjukan bangsa kita benar – benar menjunjung tingi nilai-nilai kebersamaan dan keberagaman dalam semangat Bhineka Tungal Ika yang menjadi pondasi berdirinya bangsa dan negara yang kita cintai bersama ini,” katanya.

Selain itu, Andon juga menyampaikan pesan pembangunan untuk warga Tionghoa yang ada di Sepauk, Sintang. Dimana, saat ini pemerintah sedang gencarnya melakukan pembangunan untuk menuju Sintang yang sejahtera.

Karena itu, Andon berharap warga Tionghoa dapat terlibat langsung dalam mendukung dan mensukseskan berbagai program dan pembangunan yang ada.

“Sehingga tidak sulit bagi kita untuk melangkah maju bersama, terutama dalam membangun Sintang yang kita cintai dan banggakan ini,” pungkasnya.(Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *