Habib Syech Bershalawat, Ribuan Umat Islam Padati Lapter Sintang

  • Whatsapp
Ribuan umat Islam bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Terbang Eks Susilo Sintang, Minggu (19/1/2020) malam.

LensaKalbar – Ribuan umat Islam membanjiri acara ‘Bershalawat Untuk NKRI’ bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf  di Lapangan Eks Bandar Udara Susilo Sintang, Sabtu (19/1/2020) malam.

Syair demi syair shalawat terus dikumandangkan, lautan manusia pun semakin  semarak mengumandangkan shalawat yang langsung dipimpin oleh Habib Syech, pelantun dan penyanyi shalawat religius itu.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku bersyukur melihat ribuan masyarakat yang hadir dan memadati tempat ini. Apalagi, antusias masyarakat bukanya hanya dari Sintang. Tapi, dari Sanggau, Sekadau, Melawi, dan Kapuas Hulu.

Ribuan umat Islam bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Terbang Eks Susilo Sintang, Minggu (19/1/2020) malam.

“Semua berkumpul dan bergabung di sini. Jauh-jauh datang mau ketemu Habib Syech, luar biasa. Kalau begini Habib Syech jangan sekali setahun ke sini, kalau perlu dua kali setahun,” ungkap Bupati Jarot.

Jarot mengatakan apabila suatu negara atau daerah ingin maju, ada empat pilar yang harus diamalkan. Pertama, ilmunya ulama. Kedua, adilnya Umaroh. Ketiga, dermawannya parau saudagar. Dan ketiga, doanya kaum duafa.

“Nah, malam hari ini ulama, umaroh, dan rakyat berkumpul, kompak menghadiri majelis sholawat ini yang di pimping langsung oleh Habib Syech,” katanya.

Olehkarenanya, Bupati Jarot berharap empat pilar yang disampaikannya itu dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap masyarakat di Kabupaten Sintang ini tetap guyub rukun sesama anak bangsa. Kerukunan, persatuan, dan kesatuan adalah modal sosial untuk membangun Sintang,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *