Edi Kamtono Sebut ORARI Miliki Peran Penting

  • Whatsapp
FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sebagai sebuah organisasi penyelenggara komunikasi yang ada di Indonesia memiliki peran penting bagi masyarakat.

ORARI diharapkan mampu menjalankan perannya dalam menyampaikan informasi-informasi khususnya berkaitan dengan bencana alam, pencarian dan pertolongan kepada korban, serta penyelamatan jiwa.

Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 52/2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi. “Kehadiran ORARI sangat bermanfaat terutama dalam berkoordinasi melalui sarana radio telekomunikasi,” ujarnya usai membuka Musyawarah ORARI Lokal Pontianak yang ke-4 di Gedung Husada Khatulistiwa 2, Sabtu (18/1/2020).

Menurutnya, peran ORARI merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh organisasi ini melalui radio telekomunikasi. Karena itu, seluruh anggota ORARI diharapkan mampu menjalankan perannya dalam menyampaikan informasi penting terutama saat terjadi musibah bencana dan sebagainya. Karena seringkali ketika terjadi bencana alam, sarana komunikasi yang ada juga tidak berfungsi.

“Keberadaan ORARI dengan radio telekomunikasinya menjadi alternatif sarana komunikasi untuk semua pihak saling koordinasi,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Edi berharap Musyawarah ORARI Lokal Pontianak ke-4 ini berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang baik demi kemajuan organisasi ini ke depannya.

“Selamat melaksanakan Musyawarah Lokal, semoga berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya. (Jim/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *