Beranda Mempawah Sambut Imlek, Diperindagnaker Mempawah Jual 3000 Paket Sembako Murah

Sambut Imlek, Diperindagnaker Mempawah Jual 3000 Paket Sembako Murah

Momen Imlek dan Cap Go meh Disperindagnaker Mempawah gelar pasar murah di Vihara Tri Dharma Mempawah, Kamis (16/1/2020)

LensaKalbar – MENYAMBUT Tahun baru Imlek, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Mempawah menggelar pasar murah di tiga desa yang terpusat di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah, Kamis (16/1/2020). Kegiatan berlangsung sejak 14 hingga 20 Januari mendatang.

“Kegiatan pasar murah ini kita gelar 7 hari. Karena, dalam pendataan penerima bantuan pasar murah ini pihaknya menyerahkan ke pihak vihara (klenteng). Paket sembako ini diperuntukan bagi warga yang kurang mampi,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagnaker Mempawah, Elly Kusumayati.

Karena itu, kata dia, pihaknya menyiapkan kurang lebih 3000 paket sembako murah. Namun, untuk Kecamatan Mempawah Hilir pihaknya menyiapkan 450 paket sembako murah. Masing-masing paket, sambung dia, terdapat 7 item yang dijual. Tentunya, telah diberikan subsidi.

Contoh, dari yang seharusnya seharga 141 ribu rupiah per paket sembako tapi dalam kegiatan ini dijual dengan harga Rp 90 ribu rupia.

“Karena sudah disubsidi sebesar 51 ribu rupiah,” ungkapnya.

Adapun paket sembako murah yang disiapkan Diperindagnaker Mempawah, kata dia, berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula, kacang tanah, dan susu. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here