Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Ajak Masyarakat Sukseskan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh

  • Whatsapp
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga memaparkan kesiapan Polres Mempawah dalam melakukan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 di Aula Mapolres Mempawah, Kamis (16/1/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Tahun Baru Imlek akan segera tiba, yaitu jatuh pada 25 Januari mendatang. Guna mempersiapkan semuanya agar berjalan aman, lancar, dan kondusif. Kepolisian Resor (Polres) Mempawah menggelar rapat kooridinasi lintas sektoral, Kamis (16/1/2020).

Rakor lintas sektoral dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dan beberapa intansi terkait.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga mengatakan Rakor ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam tugas pokok masing-masing, sudah sampai mana kesiapannya.

“Kita harap melalui Rakor lintas sektoral ini ada kesepahaman dalam berpikir, bertindak, dan presepsi. Sehingga dari pertemuan ini kita lihat tentang apa yang kita inginkan, apa yang kita mau, dan apa yang kita persiapkan dapat tercapai semuanya. Terutama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020,” katanya.

Tahun ini, ungkap Kapolres, seluruh rangkaian kegiatan Imlek dan Cap Go Meh dipusatkan di Sungai Pinyuh. Karena itu, pihaknya pun telah mempersiapakan pengamanan yang terpusat. Pengamanan juga melibatkan beberapa intansi terkait.

Nah, untuk tahun ini dipusatkan di Sungai Pinyuh. Jadi, ada 200 personel gabungan yang kita siapkan untuk melakukan pengamanan tersebut,” ujarnya.

Olehkarenanya, Kapolres berharap semua pihak dapat bersinergi dalam menyukseskan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 ini. Sehingga wujud kebersamaan yang menjadi ciri khas masyarakat Mempawah dapat terus terpelihara dengan baik. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *