Beranda Mempawah Pemkab Mempawah Gelar Expose Pembangunan PT EUP

Pemkab Mempawah Gelar Expose Pembangunan PT EUP

Bupati Mempawah, Hj Erlina mendengarkan paparan hasil expose progres pembangunan PT Energi Unggul Persada (EUP) di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (14/1/2020). FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Expose Progres Pembangunan PT Energi Unggul Persada (EUP) yang bergerak di bidang pengolahan Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, M Pagi, Sekretaris Daerah Mempawah, H Ismail, Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengatakan bahwa pihaknya ingin mengetahui sejauh mana progres pembangunan PT Energi Unggul Persada berjalan.

Alhamdulillah, sambung dia, setelah melihat hasil expose tersebut, ternyata progresnya sangat siginifikan. Bahkan, Maret 2020 mendatang perusahaan CPO yang berdomisili di Kabupaten Mempawah ini mulai beroperasi.

“Ternyata progresnya sudah cukup signifikan ya, ada kemajuan pesat. Kalau tidak salah ini dibangun sejak 20 bulan lalu. Nah, diperkiraan Maret nanti sudah mulai beroprasi,” ujarnya.

Kendati demikian, Bupati Erlina berharap dengan adanya perusahaan baru di Kabupaten Mempawah dapat membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Terutama soal lapangan pekerjaan.

“Kita harap perusahaan ini dapat menyerap tenaga lokal kita. Kalau untuk tenaga ahli khusus mungkin bisa didatangkan dari luar, karena kita juga tidak punya tenaga ahli. Tapi, kalau tenaga lokal kita bisa, kita minta dipekerjakan lah,”  pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here