Mulai Rabu Besok, Ferry Penyeberangan Ditutup Sementara

  • Whatsapp
FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Ferry penyeberangan Bardanadi – Siantan ditutup sementara. Penutupan sementara tersebut dilakukan karena ada perbaikan dermaga penyeberangan Siantan.

Informasi penutupan sementara itupun diperkuat dengan surat pemberitahuan secara resmi yang dikeluarkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak.

Penutupan sementara berlaku mulai tanggal 15-22 Januari 2020. “Ferry penyeberangan ditutup sementara karena ada perbaikan dermaga yang roboh ditabrak Kapal KM Mulya Sentosa beberapa waktu lalu,” terang Kepala Dishub Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, Selasa (14/1/2020).

Selama ferry penyeberangan ditutup, lanjutnya, para pengguna sarana penyeberangan untuk sementara bisa melewati Jembatan Kapuas I. Sementara untuk roda empat ke atas maupun angkutan lainnya diarahkan melewati Jembatan Kapuas II dan tembus ke Jembatan Landak.

“Untuk mengantisipasi potensi kemacetan arus lalu lintas, kami akan bekerjasama dengan pihak Satlantas Polresta Pontianak,” ungkap Utin.

Dengan adanya perbaikan dermaga tersebut, menurutnya juga berdampak pada arus lalu lintas sungai disebabkan lokasi di sekitar dermaga akan ditempatkan ponton untuk melakukan pemancangan tiang pondasi. Pemancangan tiang pondasi tersebut diperkirakan membutuhkan waktu sekitar sepekan.

“Selain perbaikan dermaga, kapal ferry KMP Billy juga akan menjalani pemeliharaan (docking) rutin tahunan,” pungkasnya. (Jim/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *