Beranda Mempawah Bupati Erlina Inginkan PT EUP Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Erlina Inginkan PT EUP Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Mempawah, Hj Erlina berbinjang dengan Manager Cabang PT Energi Unggul Persada (EUP) di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (14/1/2020)

LensaKalbar – PT Energi Unggul Persada (EUP) direncanakan beroperasi pada Maret 2020 mendatang. Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan pengolahan Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal.

Ihwal tersebut ditegaskan Bupati Mempawah, Hj Erlina usai menggelar Expose Pembangunan PT Energi Unggul Persada di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (14/1/2020).

“Saya harap SDM yang direkrut nanti adalah tenaga lokal kita,” ujar Bupati Erlina.

Erlina yakin apabila perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Mempawah ini dapat menyerap tenaga lokal, maka dapat mengurangi angka pengangguran di Mempawah. Bahkan, berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, kita tidak ada yang namanya pengangguran, semua bekerja di perusahaan yang berdomisili di Mempawah. Ini bentuk komitmen Pemkab Mempawah dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati Erlina juga menginginkan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasarannya. Karena itu, Pemkab Mempawah siap bersinergi dengan pihak perusahaan terkait sinkronisasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

“Jangan sampai ada masalah di kemudian hari antara perusahaan dan Pemda itu sendiri. Kita sama – sama satu meja mengadakan MOU untuk saling membantu satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here