Beranda Parlemen Sebaran Tenaga Pendidik di Sintang Belum Merata

Sebaran Tenaga Pendidik di Sintang Belum Merata

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan memimpin rapat teknis bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang serta jajarannya, Senin (13/1/2020).

LensaKalbar – Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan menilai sebaran tenaga pendidik masih minim. Diperlukan suatu langkah konkrit untuk mensiasatinya. Terutama di wilayah pedalaman.

Karena itu, Komisi C DPRD Sintang menggelar rapat teknis dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang, Senin (13/1/2020).

“Saya harap, ke depan ada semakin banyak guru yang mau mengabdi di pedalaman,” kata Sandan, Ketua Komisi C DPRD Sintang.

Dengan diperhatikannya tenaga pendidik, menurut dia, dapat meningkatkan mutu dan kesetaraan dalam dunia pendidikan bagi masyarakat Sintang, termasuk yang diujung sungai dan tapal batas.

“Guru ini kan ujung tombak pendidikan kita, maka penting untuk kita fasilitasi kepentingan mereka, ya, ” kata Sandan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang, Lindra Azmar berkomitmen dalam mengatasi segala persoalan yang ada di dunia pendidikan.

Salah satu komitmen Disdikbud Sintang, kata Lindra, adalah dengan menjalankan program KIAT guru guna menentukan kesejahteraan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sintang.

“Penilaian dan pemberian intensif berbasis kinerja yang dinilai pula oleh masyarakat, ” kata Lindra.

Kendati demikian, Lindra mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik agar merata di wilayah Kabupaten Sintang, khususnya di wilayah pedalaman.

“Kita akan usahakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di sekolah-sekolah di kampung,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here