Beranda Sintang Pemkab Sintang Hibahkan Dua Hektar Lahan untuk Bangun Gereja Katolik Santa Elizabeth...

Pemkab Sintang Hibahkan Dua Hektar Lahan untuk Bangun Gereja Katolik Santa Elizabeth Stasi Rambon Paroki

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah saat memberikan sambutannya pada pelaksanaan Safari Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Katolik Santa Elizabeth Stasi Rambon Paroki Kelam- Dedai, Jumat (101/2020).

LensaKalbar – Rencana pembangunan Gereja Katolik Santa Elizabeth Stasi Rambon Paroki Kelam – Dedai mendapat angin segar. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sintang telah menghibahkan lahan seluas dua hektar untuk pembangunan rumah ibadah tersebut.

Lahan tersebut tepat terletak di Dusun Rambon, Desa Penyalang, Kecamatan Dedai. “Kita sudah memberikan hibah tanah seluas dua hektar, tepatnya disamping Kantor Kecamatan Dedai. Ini juga berkat  perjuangan Pak Akon dan masyarakat pada saat menghadap saya pada tiga tahun yang lalu,” kata Yosepha, kemarin.

Dia berharap apa yang menjadi keiinginan umat untuk memiliki sebuah rumah ibadah yang representatif dapat terwujud. Pemerintah Kabupaten Sintang pada dasarnya sangat mendukung hal tersebut. Pasalnya, esensi pembangunan tidak hanya sekedar hal yang tampak di mata atau secara fisik saja. Proses pembangunan juga harus diimbangi dengan segi non fisik seperti rohani.

Pemerintah Kabupaten Sintang mendukung penuh pembangunan gereja lantaran pembinaan mental spiritual adalah satu diantara agenda prioritas pihaknya. Dimana visi pembangunan Kabupaten Sintang lima tahun mendatang yakni mewujudkan masyarakat religius.

“Masyarakat religius adalah bagian visi-misi kita. Tentu akan kita wujudkan bersama. Pemkab Sintang sangat mendorong peranan pihak lain seperti gereja untuk membantu pembangunan rohani dan iman,” ungkapnya.

Sekda memahami pembangunan rumah ibadah adalah tantangan besar di tengah memburuknya ekonomi masyarakat karena harga karet dan sawit anjlok. Namun, dia optimis jemaat di Desa Penyalang, Kecamatan Dedai mampu membangun dan menyelesaikan rencana pembangunan Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon Paroki Kelam – Dedai

“Saya mendorong agar masyarakat Sintang terus hidup berdampingan antar agama dan suku. Mari jaga kemajemukan sebagai modal besar pembangunan Kabupaten Sintang. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta saling bahu-membahu. Terpenting jaga selalu kekompakan,”pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here