Beranda Mempawah Apel Senin di Kelurahan Sungai Pinyuh, Bupati Erlina Minta ASN Disiplin

Apel Senin di Kelurahan Sungai Pinyuh, Bupati Erlina Minta ASN Disiplin

Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Sekda Mempawah, H Ismail melaksanakan apel pagi di Kantor Kelurahan Sungai Pinyuh, Senin (13/1/2020). FOTO: Humpro

LensaKalbar – Senin (13/1/2020) pukul 07.00 WIB, Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Sekda, H Ismail memimpin apel pagi di Halaman Kantor Lurah Sungai Pinyuh, Kecamatan Pinyuh.

Apel pagi dihari Senin merupakan rutinitas yang harus diikuti oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apel merupakan bagian dari Kewajiban bagi setiap PNS. Berdasarkan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, maka apel adalah kewajiban bagi PNS karena pelaksanaan apel sebagai fungsi pengawasan/pengendalian dan sarana menyampaikan informasi.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengatakan bahwa apel pagi setiap hari Senin merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin dan teratur bukan sekadar memenuhi kewajiban belaka, tetapi upaya untuk membentuk sikap disiplin PNS dan sekaligus memotivasi kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan.

Olehkarenanya, Bupati Erlina
menghimbau kepada seluruh ASN, khususnya aparatur Pemerintah Kelurahan Sungai Pinyuh untuk dapat menciptakan budaya disiplin dan mempunyai etos kerja yang tinggi dalam bertugas. Sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya kepada kepada masyarakat dapat dilakukan dengan prima.

“ASN harus lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sesuai dengan standar oprasional prosedur,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here