Beranda Mempawah Mendes PDTT Resmikan Pasar Agropolitan di Sadaniang

Mendes PDTT Resmikan Pasar Agropolitan di Sadaniang

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Bupati Mempawah, Hj Erlina meresmikan Pasar Kawasan Pedesaan Agropolitan di Halaman Kantor Camat Sadaniang, Minggu (12/1/2020). FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Pasar Kawasan Perdesaan Agropolitan di Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah telah diresmikan, Minggu (12/1/2020).

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Bupati Mempawah, Hj Erlina, Wakil Bupati Mempawah, M Pagi, Sekretaris Daerah Mempawah, H Ismail, Camat Sadaniang dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah serta tamu undangan lainnya.

Menteri Desa, PDTT, Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa pasar kawasan perdesaan agropolitan diperuntukan untuk 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Sadaniang.

Olehkarenanya, dia berharap ke depannya pasar kawasan pedesaan agropolitan tersebut dapat memasarkan produk-produk unggulan yang ada di 6 desa, Kecamatan Sadaniang.

“Pengelolaan pasar itu akan dilakukan secara kolaborasi oleh 6 desa melalui badan usaha milik desa bersama (BUMDesma). Kita harap sejumlah produk unggulan 6 desa itu dapat dipasarkan dengan baik,” katanya.

Selain itu, dia juga mengaku bangga dengan Mempawah. Pasalnya, dari 60 desa yang ada terdapat 16 desa yang sudah terkategori mandiri.

“Ini merupakan sukses story dan ketika rakyat desa bisa sejahtera otomatis bangsa negara ini juga akan sejahtera. Pesiden Jokowi menargetkan 22 ribu desa lepas dari kondisi ketertinggalannya dan itu adalah komitmen beliau untuk memajukan desa,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here