Bersepeda, Udara Bersih Tanpa Polusi

  • Whatsapp
FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Bersepeda menjadi satu di antara olahraga favorit Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Olehkarenanya, dia mengajak warga Pontianak agar rutin berolahraga, termasuk mengayuh sepeda.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Ulang Tahun Sepeda Onthel Kalimantan Barat (SEPOK) ke-12 di kawasan Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Minggu (12/1/2020).

Kegemaran Edi bersepeda, disalurkan dengan ikut mengayuh sepeda dalam event Tour De Singkawang yang digelar Sabtu (11/1/2020) kemarin, meskipun tidak sampai finish di Kota Singkawang.

“Saya kemarin ikut juga gowes tetapi hanya sampai Sungai Pinyuh saja, itupun sudah pegal karena mungkin belum terbiasa menempuh rute jarak jauh,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-12 kepada seluruh anggota Komunitas SEPOK. Dirinya berharap eksistensi SEPOK ikut meningkatkan jumlah warga yang bersepeda.

“Semoga bisa memotivasi warga untuk bersepeda karena selain sebagai olahraga juga untuk menciptakan udara yang bersih tanpa polusi,” ujarnya.

Di Ultah Komunitas SEPOK ke-12, juga turut mengundang peserta se-Indonesia. Edi mengapresiasi hal ini karena dinilainya sebagai sebuah kolaborasi antara olahraga dan pariwisata. Dengan mengundang tamu-tamu dari luar Kalbar pada event-event olahraga, secara tidak langsung ikut meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

“Sekarang era kolaborasi supaya Pontianak lebih wow. Ini sebagai bentuk sumbangsih dari SEPOK,” ucap Edi. (Jim/Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *