Progres Pembangunan Capai 43,6 Persen, Erlina Minta OPD Siapkan SDM yang Unggul

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri ekspose pembangunan Pelabuhan Internasional Kijingndi Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (7/1/2020). FOTO: HUMPRO
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina mengaku senang dengan progres pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing mencapai 43,6 persen.

Karena itu, orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun meminta kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk memoersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul agar dapat menyesuaikan spesifikasi dan kualitas SDM yang dibutuhkan oleh pihak Pelindo.

“Yang kita inginkan adalah pemberdayaan tenaga kerja lokal. Saya berterimakasih banyak kepada pelindo yang sudah memperdayakan tenaga kerja lokal dalam melalukan pembangunan ini,” ujar Bupati Erlina saat menghadiri ekspose pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (7/1/2020).

Untuk mempersiapkan SDM yang unggul, kata Erlina, tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, dibutuhkan kerja keras agar apa yang diharapkan dapat tercapai. Karena itu, OPD di lingkungan Pemkab Mempawah dimintanya untuk terus berinovasi agar melahirkan SDM unggul untuk Mempawah.

Caranya, sambung Eelina, dapat dimulai dengan berbagai pelatihan-pelatihan. “Nah, dalam hal ini PT Pelindo II siap membantu dengan fasilitas pusat pelatihan milik Pelindo II di Bogor, dan Insyaallah nanti akan kita buat MoU-nya,” katanya.

Selain itu, kata Erlina, pihaknya secara bertahap juga sedang mempersiapkan SDM yang diperuntukan sektor industri dan wirausaha rakyat. Sebab, dia menilai bahwa aktifitas komersial akan meningkat di Kabupaten Mempawah seperti pergudangan, perhotelan, restoran, paket wisata, dan sektor lainnya. (Dex/Humpro)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *