Fix! 4 Nama Cabup Sintang Ini Resmi Daftar ke Hanura

  • Whatsapp
Agrianus calon bupati (cabup) Sintang mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Hanura Sintang, Senin (30/12/2019)
banner 468x60

LensaKalbar – Empat nama bakal calon (Balon) Bupati menghangatkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang 2020 mendatang.

Empat nama itu adalah, Jarot Winarno (Bupati Sintang), Askiman (Wakil Bupati Sintang), Jeffray Edward (Wakil Ketua DPRD Sintang), dan Agrianus (Anggota DPRD Sintang).

Keempat nama itu mendaftar ke penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Empat nama sudah mendaftar ke Hanura. Keempatnya adalah orang-orang hebat semua. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, dan anggota DPRD,” kata Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Hanura Sintang, Franseda kepada Lensakalbar.co.id, Senin (30/12/2109).

Meskipun hari ini, kata Franseda, adalah hari terkahir pendaftaran dan pengembalian berkas. Namun, pihaknya masih membuka kesempatan kepada calon-calon lain yang ingin mendaftar sampai batas penutupan pukul 00.00 WIB.

Setelah pendaftaran ditutup, menurut Franseda,  pihaknya akan melakukan verifikasi berkas terhadap empat calon bupati yang mendaftar.

“Setelah diverifikasi tingkat kabupaten, kami akan mengirim ke DPD Provinsi untuk kembali diverifikasi. Kemudian DPD mengirim ke DPP untuk kembali diverifikasi berkas keempat calon bupati yang mendaftar di Hanura. Jadi, itu semua adalah proses dan mekanisme penjaringan di tubuh internal Hanura,” katanya.

Sementara, Agrianus saat ditemui Lensakalbar.co.id di DPC Partai Hanura Sintang mengaku telah melengkapi persyaratannya sebagai calon bupati.

Olehkarenanya, dia berharap Hanura dapat mengusungnya di Pilkada Sintang 2020 mendatang. “Golkar ada 4 kursi dan Hanura ada 5 kursi. Kita harap Golkar dan Hanura dapat berkoalisi di Pilkada Sintang 2020 mendatang,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *