Gapensi Dituntut Profesional dan Mandiri 

  • Whatsapp
FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengatakan, Anggota Gabungan Pengusaha Jasa Kontruksi Indonesia (Gepensi) Kalbar dituntut terus profesional dan bisa mandiri dalam pembiayaan kontruksi pembangunan.

“Jangan sampai termin dulu baru kerja, sehingga tak termin tak ada kerja,” harap H Sutarmidji, saat membuka Musda XI Gapensi Kalbar di Grand Mahkota Hotel, Selasa (26/11/2019).

Kemudian, Midji juga meminta Gapensi Kalbar untuk membantu Pemerintah Daerah agar ada suatu percepatan atau tahapan-tahapan tender dalam satu kegiatan dapat dipersempit.

“Presiden minta cepat-cepat, tapi prosedurnya tak direformasi tak ada percepatan tetap saja tidak ada perubahan,” jelasnya.

Gubernur Kalbar juga meminta proyek multiyears dapat diperlonggar dan proyek tidak bisa selsai dalam satu tahun, boleh dimulai di perunahan anggaran.

“Saya waktu jabat Wali Kota, dan di perubahan anggaran pasti ada Proyek multiyears, supaya penyerapan anggaran bisa benar,” ingatnya.

Dikatakannya, Gepensi Kalbar juga harus ada modernisasi dalam proyek pembangunan agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi penurunan kualitas proyek pembangunan itu sendiri. (Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *