Beranda Kalbar Anies Rasyid Baswedan jadi Ketua APPSI, Ini Harapan Ria Norsan

Anies Rasyid Baswedan jadi Ketua APPSI, Ini Harapan Ria Norsan

FOTO: HUMPRO

LensaKalbar – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) APPSI VI di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dalam Munas tersebut,  Anies Rasyid Baswedan terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2019-2023 melalui voting suara terbanyak.

Gubernur DKI tersebut  unggul voting 13 suara, sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil 9 suara. “ Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Prov Kalimantan Barat mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak Anies Baswedan sebagai ketua APPSI periode 2019 – 2023. Semogga lebih amanah dalam menjalankan tugas, dan kita berharap kepada ketua APPSI yang baru dapat lebih memperjuangkan program-program daerah yang sinkron dengan pemerintah pusat,” katanya.

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sesi wawancaranya mengatakan para Gubernur telah mempercayai saya untuk menjadi ketua APPSI 2019-2023. Olehkarenanya, aman yang dititipkan kepadanya tersebut akan dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Sebagai ketua Umum APPSI langkah pertama yang akan dilakukan Anies ialah membentuk tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan. Karena itu,  kepengurusan APPSI diharapkan akan dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo. sehingga dapat langsung menjalankan program kerja, ujar Anies Baswedan. (Humpro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here