Persiapan MTQ Sintang ke XXIV Capai 80 Persen

  • Whatsapp
Panitia MTQ Sintang ke XXIV melakukan persiapan pembangunan panggung utama MTQ di Lapangan Eks Bandar Udara Susilo Sintang. Foto Istimewa

LensaKalbar – Setakat ini, Pemerintah Kabupaten Sintang terus melakukan pemantapan dalam menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sintang ke XXIV.

Tentu pelaksanaan harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan lancar. Hingga hari ini, Senin (25/11/2019) persiapan yang dilakukan panitia telah mencapai 80 persen. Tinggal pembangunan pentas utama, dan persiapan lokasi pembukaan dan perlombaan.

“Sampai hari ini sudah 80 persen persiapannya,” kata Sekertaris Panitia MTQ Sintang ke XXIV, kepada Lensakalbar.co.id, Senin (25/11/2019).

Diperkirakan, ungkap Kurniawan, 400 peserta yang akan meramaikan MTQ tahun ini. Sebab dari 14 kecamatan yang ada semuanya mengirim peserta. Sementara, tamu undangan dipredikasi dua sampai tiga ribu undangan yang untuk acara pembukaan.

“Pembukaannya langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Kita juga ada mengundang Gubernur Kalbar dan Ketua LPTQ Kalbar,” ujarnya.

Selain itu, kata Kurniawan, panitia juga menghadirkan Qory Internasional yakni, Darwin  Hasibuan. “Untuk itu, segala persiapan terus kita genjot, karena waktu pembukaan sudah di depan mata,” katanya.

Menurut Kurniawan, ada lima kategori yang diperlombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Sintang ke XXIV. Seperti, Tilawah, Hifdzil, Fahmil, Syarhil dan Khath.

“Jadi, ada lima kategori yang diperlombakan. Semuanya klasifikasi umur,” jelasnya.

Olehkarenanya, Kurniawan berharap dengan adanya kegiatan MTQ tahun ini dapat menumbuhkan kecintaan dan pemahaman terhadap kitab suci Al’Quran sebagai wujud pencapaian visi masyarakat Sintang yang religius.

pihaknya ingin menyediakan wadah untuk menumbuhkan kecintaan dan pemahaman  terhadap kitab suci Al’Quran sebagai wujud pencapaian visi masyarakat Sintang yang religious.

“Kegiatan MTQ ini dengan maksud untuk menguji, membuka ajang guna persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sekadau pada April 2020 nanti,” pungkasnya.

Seperti diketahui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sintang ke XXIV dibuka tanggal 2 dan berakhir 6 Desember 2019. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Eks Bandar Udara Susilo Sintang. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *